Sepuluh Klub Bersaing Dapatkan Irfan


Persema Malang memutuskan untuk meninggalkan Liga Super Indonesia (LSI) untuk bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI). Keputusan itu membuat masa depan Irfan Bachdim menimbulkan tanda tanya.

image

Karier Irfan memang sedang menanjak. Berkat penampilan bagusnya bersama Persema di musim pertama LSI, penyerang berusia 22 tahun itu akhirnya dipanggil ke timnas Indonesia. Bersama tim Garuda, Irfan tampil bagus dengan mencetak dua gol di Piala AFF 2010.

Kini Persema telah hijrah ke liga baru, LPI. "Saya hanya seorang pelatih dan dikontrak oleh klub. Jadi, apapun keputusan manajemen klub untuk pindah ke LPI maka saya harus ikuti keputusan itu saja. Saya tidak bisa berbuat apa-apa," kata pelatih Persema, Timo Scheuneman saat dijumpai dalam peluncuran LPI di Jakarta, Rabu (23/12) malam.

Mengenai masa depan Irfan yang kini masih terikat kontrak dengan Persema, Timo menyerahkan keputusan masa depannya kepada Irfan sendiri. Jika Irfan memilih untuk tetap bersama Persema di LPI maka masa depannya bersama timnas dalam ancaman besar. Pasalnya, PSSI telah mengancam tidak akan memanggil pemain yang berlaga di LPI untuk masuk timnas.

"Kontrak Irfan bersama Persema akan berakhir pada Juli 2011. Namun, saya tidak tahu tentang masa depannya. Ia pernah bilang kepadaku kalau ia akan tetap mengikuti saya kemana pun saya melatih," jelas Timo. "Namun, saya tidak bisa memaksa Irfan untuk membuat keputusan. Ia seorang big boy dan keputusan masa depannya semua berada di tangannya," tambahnya.

Aksi gemilang Irfan selama Piala AFF mengundang minta sejumlah klub besar Indoneia. "Sebelum ISL musim ini bergulir, Irfan memang sempat ditolak Persija dan Persib. Tapi melihat penampilannya yang semakin berkembang di timnas, saat ini saya telah menerima tawaran dari sepuluh klub untuk membelinya," jelas pelatih asal Jerman itu. Timo tidak mau menyebutkan kesepuluh klub peminat itu.

Timo memang berjasa besar dalam mengasah talenta sepak bola Irfan. Sejak ditolak sejumlah klub, Timo jeli melihat bakat besar Irfan untuk diasah. Buktinya, Irfan kini tumbuh menjadi salah satu ujung tombak terbaik Indonesia.

bolanews.com


0 Responses So Far:

Sob,boleh gak kalo gw minta komentar kalian?