Lupakan Kekalahan, Balas Malaysia 4-0


INILAH.COM, Bandung - Pelatih Persib Maung Bandung Daniel Roekito mengajak semua pihak yang terlibat dalam timnas melupakan kekalahan 0-3 dari Malaysia di leg pertama Piala AFF.
Lupakan Kekalahan, Balas Malaysia 4-0
Menurut Daniel, mengalahkan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam pertarungan leg kedua final Piala AFF CUP 2010 Rabu (29/12/2010) adalah tugas berat. Pasalnya, timnas harus membobol 4 gol ke gawang Malaysia.

Ia juga mengimbau PSSI memberikan keleluasaan kepada timnas dengan menutup semua agenda di luar lapangan, yang berpotensi menganggu konsentrasi pemain.

"Mengalahkan Malaysia di sini (Stadion Utama Gelora Bung Karno) itu tergantung pelatih dalam menanamkan mental bertanding pada pemainnya. Ini menjadi tugas berat pelatih, karena menamakan mental juara itu tidak mudah," kata Daniel, kepada INILAH.COM, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (27/12/2010).

Meski begitu, Daniel percaya pemain punya kemauan itu. Tugas berat ini akan menjadi mudah jika disokong dengan kepercayaan diri dan mental selalu menang telah tertancap di hati seluruh pemain tim merah putih.

"Intinya jangan saling menyalahkan, saya yakin timnas masih memiliki kans untuk membalas kekalahan di leg pertama. Semua elemen yang ada di timnas harus saling mendukung, dan memompa motivasi pemain, agar mereka tampil penuh percaya diri. Saya yakin timnas kita masih bisa," tegasnya.[gin]

inilah.com


0 Responses So Far:

Sob,boleh gak kalo gw minta komentar kalian?