Riedl Bandingkan SUGBK dan Bukit Jalil


KUALA LUMPUR – Tak dipungkiri jika rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dinilai kurang layak untuk menggelar pertandingan sepakbola. Pelatih Tim Garuda, Alfred Riedl, pun mencoba membandingkannya dengan rumput di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Firman Utina dkk berkesempatan menjajal stadion terbesar di Malaysia sebelum menggelar final AFF Suzuki Cup. Riedl puas dengan kualitas rumput stadion berkapasitas 110 ribu penonton.

“Wartawan Indonesia harus mengambil foto lapangan di Kuala Lumpur dan menunjukkannya kepada mereka yang berwenang atas lapangan di Jakarta. Rumput di sini bagus, inilah yang seharusnya ada di lapangan nasional,” cetusnya, seperti disitat situs resmi AFF, Minggu (26/12/2010).

SUGBK belakangan ini memang menjadi stadion multi-fungsi. Beberapa kali stadion yang dibangun pada 1958 ini digunakan untuk kampanye politik serta konser musik.

Ternyar, konser grup metal asal Inggris, Iron Maiden, juga bakal menggelar konser di GBK. Iron Maiden dijadwalkan akan menyapa penggemarnya di Stadion Gelora Bung Karno pada 17 Februari dan di Garuda Wisnu Kencana, Bali pada 20 Februari tahun depan. Timnas sepak bola Indonesia pun rencananya turutdiundang nonton konser bersejarah tersebut.
(wei)


0 Responses So Far:

Sob,boleh gak kalo gw minta komentar kalian?