Bangga Empat Pemain Papua Lolos Ke Uruguay


Fairyo bangga dengan keberhasilan empat pemain muda asal Papua yang lolos berlatih ke Uruguay.

Stadion Mandala - Persipura Jayapura (GOAL.com/Dominggus A Mampioper)
    Mantan pemain Persipura, Ferdinando Fairyo, mengatakan dirinya sangat bangga dengan keberhasilan empat pemain muda asal Papua yang lolos berlatih ke Uruguay.

    Dari sebelas pemain muda asal Papua yang ikut seleksi ke Bandung ternyata hanya empat pemain yang terpilih.

    "Sebagai anggota tim seleksi, kalau mereka akan berlatih ke Uruguay, jelas saya bangga karena mereka bisa terpilih dan lolos dari 84 peserta di seluruh Indonesia," ujar Fairyo kepada GOAL.com Indonesia di Jayapura, Senin (20/12).

    Ditambahkan, nama-nama mereka yang terpilih adalah Dieter Heselo, Rudolf Yanto Basna, Maso Kiwak dan Haniel Pagawak.

    "Mereka selanjutnya akan mengikuti tes kesehatan dan tampaknya kurang mempengaruhi dalam penentuan nanti karena secara skill mereka rata-rata di atas para pemain lainnya," ujar Fairyo bangga.

    Dia berharap akan semakin banyak pemain Papua yang terpilih dalam proyek Uruguay. Pasalnya, selama ini program ini mampu mengangkat sepakbola di Papua sejak era Theodorus Bitbit dan Noach Maeryen di Jerman, program Italia Primavera di mana Crist Yarangga dan Aples Tecuari mampu menunjukkan kualitas permainan, hingga Ian Luis Kabes di Sekolah Sepakbola Ragunan Jakarta.

    "Saya harapkan anak-anak Papua yang ke Uruguay dapat meningkatkan kualitas bermain sehingga memberikan motivasi bagi seluruh anak muda di Papua yang kini sedang bermimpi menjadi pemain dunia atau minimal bisa ikut bermain di liga-liga Asia," papar Fairyo.(gk-34)


    0 Responses So Far:

    Sob,boleh gak kalo gw minta komentar kalian?