Nurdin Akui Bonus Rp5,5 Miliar Dari Keluarga Bakrie


PSSI mendapat hibah tanah seluas 25 hektar untuk membangun pusat pelatihan timnas

Ketua umum PSSI Nurdin Halid akhirnya mengakui bila total bonus Rp5,5 miliar yang dijanjikan sebelum Piala AFF 2010 digulirkan berasal dari keluarga Bakrie. Selain itu, mantan Menko Kesra Aburizal Bakrie menghibahkan tanah seluas 25 hektar.


Saat melakukan ramah tamah dengan pemain sebelum Piala AFF 2010 dimulai, Nurdin menyatakan bonus Rp5,5 miliar merupakan hasil rapat komite eksekutif [Exco] PSSI. Total bonus itu berupa Rp2,5 miliar untuk lolos ke final, dan Rp3 miliar bila menjadi juara.

Namun saat memberikan sambutan di kediaman Aburizal dalam silaturahmi dengan timnas senior tadi siang, Nurdin mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada keluarga Bakrie yang telah memberikan bonus untuk pemain.

“Bonus itu semalam sudah kami berikan. Uang sebesar Rp2,5 miliar berasal dari Bakrie sebagai penghargaan atas kerja keras pemain timnas masuk ke final Piala AFF 2010. Kalau juara, akan diberi lagi gi Rp3 miliar,” ungkap Nurdin.

Sementara itu, mengenai hibah tanah 25 hektar di kawasan Jonggol, Bogor, Jawa Barat, Aburizal mengatakan, ia sebenarnya enggan mengungkapkan bantuan ini. Namun, PSSI mendesak agar keluarga Bakrie memberitahukan hibah tanah itu kepada publik.

“Sebenarnya bukan saya yang paling memperhatikan sepakbola, tapi Nirwan Bakrie. Dia pernah bilang sama saya, apapun yang terjadi di Bakrie, yang penting sepakbola kita maju. Saya bangga itu. Nasionalisme harus tetap ada dan sepakbola mewujudkan itu,” kata Aburizal.

“Perjuangan belum berakhir. Masih ada babak final. Kami semua berdoa, bahkan jutaan orang di Indonesia, mendukung agar Indonesia bisa menjadi juara.”


1 Responses So Far:

semua ada di sini said...

woow besar bgt hadiahnya buat Nurdin

Sob,boleh gak kalo gw minta komentar kalian?