Klasik Sederhana, Tren Tata Rambut 2010


Klasik sederhana, tren rambut 2010. (Foto: Dok Okezone)
Detail Berita

MODEL rambut apa saja yang lagi tenar dan tren di 2010? Sebagai fashionista, tentu Anda tahu dan mengikutinya. Untuk selalu menjadi sorotan, tak hanya fesyen saja yang harus diperhatikan, namun tatanan rambut pun turut memberi andil.

Rambut merupakan mahkota berharga untuk seorang wanita. Karenanya, menata rambut sesuai tren terkini merupakan keharusan.

Untuk tampil selaras tren, yuk kita simak pemaparan beberapa pakar rambut seperti Rudy Hadisuwarno, Chandra Gupta, serta Tony and Guy.

Maestro rambut Indonesia Rudy Hadisuwarno selalu menampilkan tren baru yang diselaraskan dengan perkembangan zaman. Kali ini, pakar rambut yang selalu terdepan di dunia kecantikan Indonesia ini meluncurkan koleksi tren 2010 bertajuk "Adore."

"Adore" dalam bahasa Inggris berarti mengagumi, memuja atau mencintai. "Adore" diangkat untuk menjadi tren rambut 2010, sehingga mampu menampilkan pesona alami wanita yang selalu menjadi simbol kecantikan.

"Adore agar wanita semakin adorable," kata Rudy Hadisuwarno.

Kecantikan para wanita yang terpancar alami diangkat pada koleksi 2010. Pesona koleksi kali ini dikeluarkan dengan mengutamakan kesederhanaan, namun tetap bergaya.

Mengangkat 4F "Fresh, Fun, Fabulous, dan Fashionable", Rudy merefleksikan gaya tatanan rambut yang bisa menjadi referensi bagi kaum wanita.

"Adore tidak lepas dari lifestyle saat ini. Lebih minimalis dan bisa dipakai di mana saja," jelas Rudy.

Apa yang menjadi koleksi kali ini menjadi berbeda, karena wanita cantik tidak perlu gaya yang berlebihan. Umumnya, wanita sebagai seorang individu memiliki keberagaman warna kulit, karakter, serta latar belakang sosial.

Berbeda dengan Rudy, hairdresser kenamaan Chandra Gupta mengetengahkan gaya rambut klasik modern bertajuk “Classic” and “Flirtatious”. Classical & flirtatious merupakan paduan unsur klasik dan modern yang dikemas secara elegan. Kesan seksi, natural, dinamis, dan sedikit wild menjadi ekspektasi kecantikan 2010.

Pengertian “classic" dalam bahasa fesyen adalah sebuah konsep penampilan yang konvensional. Khusus untuk rambut, gaya rambut klasik sangat dekat dengan penampilan memikat para wanita aristokrat.

Kini, gaya rambut klasik menjadi unsur dasar yang memberi nuansa kuat pada tata rambut modern. Sementaraflirtatious merupakan anonim dari teasing yang berarti menggoda. Jadi, jelas bahwa classic and flirtatiousmemiliki makna gaya rambut yang konvensional nan seksi. Dalam tampilan yang dinamis dan sedikit wild.

Jika dua pakar rambut Tanah Air sudah memberi gambaran mengenai gaya rambut di tahun Macan Logam ini, penata rambut internasional Toni & Guy melansir lima model potongan rambut yang menjadi tren 2010. Yaitu "Contemporary", "Sixties Retro", "Trendy", "Mad", dan "Rock".

Tema "Contemporary" kali ini menampilkan potongan klasik yang mengutamakan sentuhan layer di sekeliling leher, dan dipermanis dengan helaian anak rambut yang jatuh menghiasi wajah.

Untuk tema "Sixties Retro", Toni & Guy memperkenalkan potongan rambut bob tanpa struktur atau lebih dikenal dengan potongan bob ala grup musik legendaris The Beatles.

Nah, tema "Trendy" juga menjadi referensi di tahun ini. Potongan rambut trendi diperkuat dengan tekstur volume rambut penuh di sekitar pangkal tengkuk dan bagian samping.

Beralih ke tema "Mad", Toni & Guy menawarkan model potongan rambut hingga pangkal leher dengan penataan yang memberikan kesan acak (spike), bebas, dan tidak beraturan.

Tema terakhir, "Rock", menampilkan model rambut pendek yang lebih nge-rock dengan potongan yang memberikan kesan runcing pendek berlapis. Selamat berkreasi!

(nsa)


0 Responses So Far:

Sob,boleh gak kalo gw minta komentar kalian?