Media Malaysia Samakan Rajagobal Dengan Wenger


Rajagobal dianggap sukses meningkatkan kualitas pemain muda di AFF Suzuki Cup 2010.

Sukses Malaysia ke final AFF Suzuki Cup memunculkan euforia di negara tersebut. Media Malaysia menilai keberhasilan tim Negeri Jiran berlaga di partai puncak berkat tangan dingin pelatih K Rajagobal.


Media massa Malaysia pun menyamakan Rajagobal dengan manajer Arsenal Arsene Wenger. New Strait Timesmewartakan, Rajagobal telah sukses meramu tim yang bermaterikan pemain muda, seperti halnya yang dilakukan Wenger di Arsenal.

Dari 22 pemain Malaysia, hanya tiga saja yang berusia di atas 25 tahun. Selebihnya merupakan pasukan muda yang ditempa sejak lama. Ketiga pemain senior itu adalah Amri Yahyah yang kini berusia 29 tahun, Safee Sali dan Razman Roslan, keduanya berusia 26 tahun.

Manajer tim Datuk Subahan Kamal sependapat dengan penilaian media Malaysia. Menurutnya, filosofi Rajagobal yang menurunkan skuad muda di AFF Suzuki Cup kali ini memberikan harapan besar dalam perkembangan sepakbola Malaysia di masa mendatang.

“Banyak orang menginginkan kami memasukkan lebih banyak pemain senior setelah kami kehilangan delapan atau sembilan pemain kunci karena cedera,” ungkap Subahan.

“Tapi kami sedang membangun tim masa depan, dan kami yakin anak-anak ini akan lebih bersinar lagi jika diberikan kesempatan bermain.”

“Kami mempunyai sosok pelatih bagus pada diri Rajagobal. Para pemain baru ini telah menunjukkan determinasi dan sikap disiplin.”


0 Responses So Far:

Sob,boleh gak kalo gw minta komentar kalian?