Bom-bom Unik Yang Meledak


Tak hanya granat, c4, atau dinamit. Ternyata benda-benda di sekitar kita dapat meledak kapan saja. Berikut bom-bom unik yang meledak tersebut (JoY HomeWork) :

1. Rokok Meledak

Kejadian pada tanggal 28 Januari 2010, Andi Susanto di Cibitung, Bekasi membeli rokok di sebuah warung kemudian ia menghisap rokok tersebut satu persatu, namun ketika menikmati batang yang ke-3 tiba-tiba rokok tersebut meledak saat dalam perjalanan menuju kantornya. Kontan kejadian itu membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit karena luka pada bibirnya dan beberapa giginya rontok akibat ledakan tersebut

2. Ipod Meledak

Kejadian ini terjadi di Ohio, Amerika Serikat, seorang remaja berusia 15 tahun memiliki iPod touch 16GB yang ia taruh dalam saku celana. Saat berada di dalam kelas, tiba-tiba Ipod tersebut meledak, akibat ledakan ini remaja tersebut mengalami luka bakar cukup serius karena api yang ditimbulkan oleh ledakan iPod tadi sempat menembus celana dan membakar kulit di bagian pahanya.

3. Televisi Meledak

Sebuah rumah di Jalan Kelapa Gading Raya Blok D/8, Jakarta Utara porak poranda akibat terjadi sebuah ledakan dahsyat yang terdengar hingga radius 400 meter, bukan karena adanya bom atau granat yang meledak disana namun dikarenakan sebuah televisi yang meledak. Kondisi televisi yang meledak tersebut terlihat menghitam dan menyisakan bekas api. Akibat ledakan, Saiful dan Yuslina, istrinya, yang saat itu tengah tertidur pulas menderita luka bakar serius dan dilarikan ke rumah sakit.

4. Tabung Gas Elpiji Meledak

Kejadian ini terjadi di penyalur tabung gas elpiji di Pekalongan, Jawa Tengah. Warga sekitar di TKP menuturkan bahwa ledakan sangat keras terdengar hingga radius 1 kilometer. Warga disekitar lokasi sempat panik karena mengira ledakan berasal dari bom high eksplosive. Kejadian ini diduga akibat tabung gas elpiji meledak, dan akibatnya rumah tersebut hancur porak-poranda, dan 3 orang mengalami luka bakar cukup parah.

5. Kuburan Meledak

Sebuah makam salah satu keturunan raja ke-13 dari Paku Nata Ningrat yang memerintah tahun 1879-1901 di Pendopo Asta Tinggi (Kuba sebelah barat), Desa Kebonagung, Kecamatan Kota Sumenep, Madura meledak. Seperti yang dilangsir oleh surabaya.detik.com, kejadian heboh ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB tanggal 19 Januari 2010. Ledakan yang terdengar hingga radius 1 km ini membuat warga panik dan segera mencari sumber ledakan yang diduga kuat berada di daerah pemakaman. Warga pun menemukan sebuah makam yang nisannya terbuat dari marmer berserakan. Akibat kejadian ini kuburan tersebut porak poranda namun tak ada korban jiwa dari insiden ini.


0 Responses So Far:

Sob,boleh gak kalo gw minta komentar kalian?